Wanita dan shopping

Wanita memang makhluk paling tangguh, lihat saja keteguhan dan kegesitannya dalam memburu barang-barang di toko. Berjam-jam berdiri dan berjalan kaki kesana kemari bukanlah masalah :D

“aduh beli ga ya..kalo ga beli sekarang gw takut nyesel dan kebayang-bayang ntar dirumah..” 

“ini beli ini aja, mumpung lagi diskon loh, tuh liat special price”. 
“oh emang harga biasanya berapa? 
“……”

Ya begitulah wanita :p. Belanja atau sekedar window shopping jadi semacam refreshingMendapatkan barang berkualitas dengan harga yang memuaskan merupakan suatu kebanggan tersendiri. Tak jarang sampai berlebihan, rela berkompetisi berebut produk dengan wanita lainnya di tengah malam saat midnight sale.

Waktu masih tinggal di Bali, saya suka sekali berjalan-jalan menyusuri toko-toko dan butik disepanjang jalan Ubud atau seminyak. Betapa tidak, desain interior maupun desain fasad dari tokonya saja sudah menarik. Setiap toko menawarkan konsep dan ambience yang berbeda. Toko lukisan, barang-barang handmade, aksesoris, ataupun toko pakaian menawarkan desain yang unik, beragam dari mulai formal sampai super hyppies. Tinggal diliat sekilas dari kaca, maka akan terbayang konsep desain produknya secara umum. Saya tidak merasa harus dibuat berputar-putar untuk menemukan barang yang akan saya suka. 

Toko kesukaan saya biasanya toko yang menjual berbagai macam aksesoris interior dan homewares. Kain-kain dengan motif yang unik dan menarik, hasil kerajinan tembikar untuk perlengkapan dapur, sampai furnitur dari bahan-bahan daur ulang. kalau sudah begitu, bisa kuat deh berlama-lama. Kreatifitas dan ide yang ditawarkan membuat saya betah.

Setelah kembali ke Pulau Jawa rasanya beda. Tidak bisa deh berlama-lama liat barang-barang di toko apalagi mall, bawaannya pusing karena produknya banyak dan mirip-mirip. Model-model yang sedang hits berseliweran. Sangat Membosankan! Disini bagi saya mendatangi thrift shop alias toko barang bekas semacam garasi opa jauh lebih menarik daripada melihat-lihat barang-barang di mall. Sepertinya ga bakat nih jadi wanita ibu kota, yap mungkin perlu sedikit penyesuaian :p

Lagu kebangsaan :))

0 komentar:

Poskan Komentar