Merayakan Kegagalan

Kemarin saya membuat kesalahan ketika bekerja, saya lupa mendesain bathroom yang seharusnya ada di apartement untuk GM, saya mengatakan “ OMG, iam sorry, how come i forget about it”, lalu bos saya hanya tersenyum lalu mengatakan “ it’s ok dear, that humane”

Melakukan kesalahan adalah hal yang manusiawi. Tapi seberapa banyak orang yang belajar dari kesalahannya? Adalah seberapa banyak orang yang menemukan kesuksesannya.

Kapan saya terakhir kali dihargai diri sendiri untuk gagal? Mungkin tidak pernah. Alih-alih menghukum mental diri sendiri karena tidak berhasil, membeli es krim dan berkata “ saya satu langkah lebih dekat untuk sukses!”

Merayakan kegagalan. Saya gagal, dan saya akan belajar darinya. Perayaan terbesar apa yang lebih patut dirayakan dari berdamai dengan diri sendiri dan menyadari bahwa kesalahan adalah sesuatu yang tidak dapat dihindari.

Dan saya tidak mau gagal untuk hal yang sama kedua kalinya.

You can't have any successes unless you can accept failure. ~George Cukor

1 komentar:

bergas bimo branarto mengatakan...

betapa asiknya melakukan kesalahan, ngevaluasi, memperbaiki sambil terus ngelanjutin perjalanan (ga terjebak sama kesalahan yang udah lewat).. gas terus nit!

Posting Komentar