media oh media


Setiap hari orang semakin ekstrovert aja ya, jaman dulu orang curhat pake buku diary, pake kunci pula, takut kalo-kalo ada orang yang baca dan jadi tau apa yang dipikirin. Sekarang orang beralih ke dunia maya dari mulai blog, fesbuk, website pribadi sampai yang menurut saya ga penting kayak plurk. Orang-orang menshare kehidupan pribadi, pandangan dan pemikirannya ke semua orang. Ada bagusnya memang karena saya pribadi pun merasa dengan begini saya tidak terkungkung oleh pemikiran saya sendiri, bisa dapet feed back dari banyak orang sehingga bisa melihat segala sesuatu dari berbagai sudut pandang. Selain itu bisa dengan mudah mempromosikan sesuatu. Bisa jadi media yang bermanfaat banget.

Namun yang ingin saya sorotin adalah fesbuk. Media satu ini memang bermanfaat banget, silaturahmi, berbagi foto dan kenangan, juga bisa jadi media persuasi dan menarik aspirasi. Keren banget lah media satu ini. Tapi entah kenapa ya, saya mikirnya ‘hei orang2 kita sedang dipetakan loh..’ kalo saya jadi orang yang membuat media fesbuk , saya bisa tau oh orang indonesia tuh mikirnya kayak gini ya, orang indonesia tuh sukanya sama ini ya, orang indonesia tuh ternyata lagi menggandrungi ini, Indonesia sekarang lagi kena masalah ini ya, apalagi kalau ada masalah antar negara bisa jadi keliatan cara pandang orang indonesia melihat masalah ini tuh kayak gini sedangkan orang negara lain yang bermasalah dengan indonesia justru mikirnya kayak gini, atau mungkin ternyata negara lain ini justru ga merasa ini sebuah masalah. Belom lagi kuis-kuis yang dapat menjadi poling efektif dan juga foto-foto yang dimasukan yang menjadi hak milik fesbuk. Wah klo saya jadi orang yg mengelola fesbuk di seluruh dunia, saya bisa banget memetakan tiap negara, kita memberi data dengan Cuma-Cuma, yang bukan gak mungkin nantinya bisa dimanfaatkan untuk meengetahuin bagaimana menhadapi orang-orang Indonesia, membuat target pasar Ekonomi, budaya dan juga politik.









Parno dan mungkin ada yang beranggapan ini lebay :D, tapi bukan ga mungkin dengan menset program untuk menganalisa semua hal yang berseliweran di medianya-fesbuk2 seluruh dunia , dapat dihasilkanlah statistik2 tertentu. Dan lde-ide seperti inilah yang menurut saya perlu dikembangkan lagi oleh programmer2 dan orang2 informatika. Sekarang saya cuman mikir orang2 yang 'megang' media dan informasi adalah orang2 yang paling bisa berpengaruh. selain alat persuasi, media bisa digunakan sebagai alat pemetaan dan jaring informasi lewat bentuk unik semacam fesbuk ini. Gak heran orang-orang Yahudi yang terkenal cerdas dan jago propaganda sangat memegang media. reuteurs, CNN, TIME, forbers, The New York Times, The Wall Street Journal, The Washington Post, The Times, The Daily Express, The News Chronicle, The Daily Mail dan berbagai macam media top lainnya baik cetak atau elektronik kebanyakan dimiliki orang yahudi. Selain itu media media film dan tv seperti MTv, Fox Television Network , Black Entertainment Television, Warner Brothers Time Inc, HBO, Cinemax, Walt Disney Pictures, Hollywood Pictures, Caravan, Miramax dan masih banyak media lainnya dimiliki dan dikelola oleh orang-orang yahudi. Dengan memegang media, orang-orang yahudi bisa dengan mudah menyebarkan meme mereka ke dunia.

Hehe, yah mungkin saya lagi parno aja, untung saya bukan orang, tapi oring..hahahhaha..ga penting :D


Menurut saya menutup mata dari perkembangan teknologi ditambah dengan mengharamkannya bukan solusi dari dampak2 negatif media. Satu yang pasti apapun bisa jadi bermanfaat dan tidak ada yang tidak berguna asal kita tau cara memanfaatkannya.

yuk ah bangkit, dan jadi bangsa yang berpengaruh :D


0 komentar:

Poskan Komentar