Kadal masuk rumah

Pada suatu sore hari nan cerah di rumah, tiba-tiba saya didatengi 3 ekor kadal kebun. Satu cuma melongok aja di pintu, satu udah masuk sampe pintu, dan yang satu lagi gegabah nyelonong ke dapur.

Saya coba sorok-sorok si kadal yang berhasil masuk ke dapur tapi malah diem. Saya berusaha nakut-nakutin juga diem aja. Akhirnya menyerah, tak pikir lama-lama juga keluar. Sampai malem eh ternyata si kadal masih disitu juga. Gemes. Akhirnya saya sorok lagi pake sapu, kali ini diteken-teken agak kenceng terus sedikit dipukul :(, akhirnya dia kabur juga, maaf ya Dal..


Esokan harinya ternyata dateng lagi satu ngumpet di bawah meja. Saya perhatikan dia diem ga bergerak, yaudah dicuekin aja selama tidak mengganggu. Saya baca buku sambil tiduran lalu tersadar setelah dua jam dia masih aja di posisi semula, diam tak bergerak. Jadi penasaran ngapain juga ya tuh si kadal diem disitu, apa karena dia takut ya, jadi pura-pura mematung seperti makhluk mati sebagai bentuk pertahanan diri ketika merasa dalam bahaya? Penasaran. Akhirnya saya pura-pura pergi (sambil tetep ngintip si kadal), ternyata bener dia langsung lari sprint kearah pintu..hahahha tiba-tiba ngebayangin rasanya jadi kadal, antara deg-degan apakah saya dalam bahaya sekaligus ga sabar kapan si manusia itu akan pergi. Dal..dal.. aneh-aneh aja lu masa iya ada batu sebentuk kadal kaya begitu. Ah maklum deh namanya juga kadal :p

0 komentar:

Poskan Komentar