bukalah bukalah semangat baru..bukalah bukalah semangat baru..

Yeaahhh sekarang saya semangat tingkat tinggi. saya akan bersama yayi dan grace di TA berikutnya setelah setahun tidak bersama di studio. Menyenangkan. Saya mulai memikirkan kasus apa ya yang akan saya ambil untuk TA berikutnya. Ada dua pilihan menarik.

Yang pertama adalah kasus membuat community centre untuk komunitas perfilman bandung dengan beberapa ruang bioskop dengan program-program film yang membangun komunitas dengan tidak hanya menampilkan film komersil seperti pemutaran film2 indie, film2 dokumenter lengkap dengan ruang –ruang diskusi, perpustakaan, cafe-cafe dan workshop pembuatan film. Sebenernya kasus ini adalah proyek nyata yang memang rencananya akan saya dan beberapa teman desain dan insyaAllah dibangun tahun depan. Setelah tim mencoba melobi beberapa investor, ternyata impian ini dapat direalisasikan. Freak!!!.Proyek ini bekerjasama dengan sembilan matahari dan didukung british council. Pilihan ini nampaknya dapat menjadi win win solution karena pada awalnya saya berencana fokus di proyek ini setelah kelar TA. Menyenangkan sekali jika emang TA saya dapat benar-benar dibangun :)

Pilihan yang kedua adalah membuat bandung visitor centre. Ide ini berasal dari obrolan dengan cik amir dan shana. Cik Amir adalah warga Malaysia yang rumahnya menjadi tempat yang menampung saya dan beberapa teman ketika menjadi delegasi Itb ke malaysia. Beberapa hari yang lalu ketika cik amir berkunjung ke Bandung beliau bertanya adakah tempat yang dapat dikunjungi dan membuatnya tahu akan potensi dan budaya lokal Bandung. Saya dan shana bingung menjawabnya..akhirnya menjawab tempat2 kuliner, galeri2, tempat distro, museum2 yang da di bandung. hahahhaa..ya setelah saya pikir2 bandung memiliki potensi dari budaya dan kreatifitas warganya namun belum memiliki satu tempat yang menjadi showroom terpusat yang tentunya akan menarik wisatawan luar bandung, dapat memperkenalkan jati diri kota, mengenerate pertumbuhan UKM dan pada akhirnya dapat memberi pemasukan bagi pemerintah kota. Bandung visitor centre. Saya masih belum berpikir jauh lingkupnya tapi gambaran kasarnya tempat ini akan menjadi galeri besar-one stop shopping yang berisi dari mulai mainan tradisional, craft sampai kuliner khas bandung. disini terdpat pusat informasi mengenai kota bandung. Tidak lupa juga menyediakan fasilitas pertunjukan multifungsi yang dapat dimanfaatkan untuk teater, talkshow, diskusi, maupun pertunjukan musik bandung. Misalkan penampilan saung angklung udjo atau komunitas anak jalanan harry rusli setiap minggunya. dapat menjadi pilihan menarik untuk berwisata di akhir pekan.

Keduanya sangat menyenangkan. Untuk kasus pertama nampaknya akan lebih mudah karena program ruang sudah ada, lokasi sudah ada. sedangkan kasus yang kedua saya masih harus mulai dari nol. melakukan riset kecil2an dan survey kemana2 . belom lagi memilih lokasi. tapi sayayakin keduanya sangat menyenangkan untuk diselami dan disesain.. yiipppiieee.. pengen cepet2 hari senin agar bisa berkonsultasi dengan dosen. Sangat bersemangat :D :D

2 komentar:

Christine Mariska mengatakan...

"Orang terkuat bukan mereka yang selalu menang,
melainkan mereka yang tetap tegar ketika mereka terjatuh" (Khalil Gibran)
-semoga semangat lo tetap terbuka :D -

Anita Yuliana mengatakan...

Kemenangan terbesar bukan karena kita tidak pernah jatuh, melainkan karena bangkit setiapkali jatuh
-Confucius-
thx ya Benk.. :)

Poskan Komentar