pencitraan

Dunia ini panggung sandiwara. Cailah. hehe

Sekelompok orang berlomba-lomba agar terlihat seperti apa yang ingin diperlihatkannya kepada orang lain. pun harus berubah menjadi bukan dirinya. lantas kenapa untuk orang lain. karena hidup bersama oranglain jawabnya. Saya percaya pada dasarnya setiap orang butuh pengakuan dan penghargaan dari lingkungannya

Sekelompok orang berlomba-lomba menggunjingkan satu dan yang lain. merasa lebih baik. Karena dengan cara itulah mereka ‘merasa’ mendapat pengakuan bahwa mereka lebih tinggi. minimal dibandingkan dengan orang-orang yang mereka pergunjingkan.

Sekelompok orang berusaha menutupi diri. Berjalan malu-malu didepan kelompok lainnya. Berusaha agar tidak mencolok dan tidak menunjukan sikap yang mungkin akan menjadi perhatian, butuh pengakuan bahwa mereka tidak aneh

Namun sebegitu berartinyakan citra diri. Citra menjadi tidakada artinya jika karenanya menjadi tidak bahagia. saya pernah mengalami saat-saat itu. Abege labil. Saat dimana saya lupa untuk mendapat penghargaan oranglain saya harus terlebih dahulu menghargai diri saya sendiri dan bahwa kebahagiaan sejati adalah saat dimana saya menjadi diri saya sendiri.

Setiap orang istimewa dengan caranya masing-masing

Sekelompok orang berlomba-lomba menunjukan dirinya kepada dunia, pun karenanya harus menjadi berbeda satu dan yang lain. dengan cara itulah mereka memberikan penghargaanya kepada dirinya sendiri dan dengan itu duniapun menghargainya. Karena mereka percaya dunia menghargai setiap individu, bukan boneka yang digerakan oleh skenario-skenario.

2 komentar:

bergas bimo branarto mengatakan...

sepakat banget nih 'kebahagiaan sejati adalah saat dimana saya menjadi diri saya sendiri dan setiap orang istimewa dengan caranya masing-masing'.

tiap orang tuh unik (baca: aneh), bedanya adalah ada yang ngaku dan ada yang ga ngaku. :D

mbak dan mengatakan...

ya.. kita sering kali lupa bagaimana menghargai diri sendiri. bagaimana memberi cinta yang layak kepada diri sendiri... love yourself but not too much :)

love you nit!

Posting Komentar