Pengen ngecat kamar

Berencana mengecat kamar. Memikirkan kira-kira warna apa ya yang cocok dengan kamar saya dan tentunya dapat merubah suasana menjadi lebih menyenangkan. Sebagai mahasiswa arsitektur seharusnya saya sudah memahami warna apa yang tepat jika ingin mendapatkan efek psikologis tertentu. Lebih tepatnya saya masih bingung, mood apa yang ingin saya hadirkan di kamar, apakah suasana yang membuat nyaman untuk belajar, tenang untuk tidur dan beristirahat, atau justru suasana yang semangat, karena biasanya saya menjadikan kamar sebagai tempat dimana saya bisa melakukan kesemuanya..

Emang ga boleh asal sih dalam memilih warna karena tiap warna memancarkan panjang gelombang cahaya tertentu. Pancaran gelombang ini menghasilkan energi yang akan berhubungan dengan salahsatu dari tujuh cakra yang kita miliki. Warna-warna yang diterima tubuh akan bekerja menyeimbangkan cakra-cakra yang tidak seimbang. Untuk itu selain berpengaruh pada psikologi, warna pun dapat menjadi terapi.

Hhmm.. bingung antara krem, kuning, peach, coklat muda, hijau muda, atau kembali putih..apa campur warna aja ya jadi nanonano? Atau gradasi?..bwahahahhaa..nampaknya akan mengalah pada mood esok hari haha:D

1 komentar:

bergas bimo branarto mengatakan...

krem aja nyonya, ada nuansa ceria tapi tetep cool. jadi enak utk beraktivitas tapi tetep enak juga utk istirahat.. lagian krem tuh fleksibel utk hadirnya warna lain dalam kamar, misalnya warna buku/lemari/karton/dll jadi tetep bisa njaga fleksibilitas dan keceriaan yang menenangkan di dalam kamar nyonya..

Posting Komentar